Cara Praktis Mencuci Sepatu Olah Raga

Anda yang selalu mengikuti kegiatan olahraga di lingkungan rumah, atau olahraga sederhana di akhir minggu sudah tentu menggunakan sepatu olahraga sebagai salah satu perlengkapannya. Namun bila tidak dibersihkan terus menerus, dapat mempengaruhi kondisi sepatu tersebut. Terlebih jika itu adalah sepatu olahraga favorit Anda yang sering dipakai, bisa saja menjadi bau, kotor, dan kusam. Membersihkan bagian luar sepatu olahraga yang sudah kotor tentu bukan masalah. Tetapi bagaimana jika bukan hanya bagian luarnya saja yang kotor? Bagaimana jika bagian dalamnya pun sudah mulai berbau tak sedap? Tentu saja sepatu olahraga Anda tersebut perlu dicuci. Anda merasa bingung bagaimana membersihkannya dengan sederhana? Berikut ini adalah cara praktis mencuci sepatu olahraga dengan menggunakan mesin cuci.

  • Lepaskan tali sepatu terlebih dahulu. Apabila tali-tali ini juga kotor, masukkan ke dalam kantong cucian kecil seperti yang sering digunakan untuk mencuci pakaian dalam, lalu masukkan ke dalam mesin cuci.
  • Bersihkan kotoran dari bagian luar sepatu dengan menggunakan lap basah atau sikat gigi bekas serta sedikit pembersih.
  • Masukkan sepatu olahraga ke dalam katung cucian atau ke dalam sarung bantal. Cara ini akan mencegah sepatu bergesekan dan merusak tabung mesin cuci.
  • Gunakan program delicate cycle atau yang serupa dan air dingin. Jika hanya mencuci sepatu saja, sesuaikan program mesin cuci untuk pencucian jumlah sedikit dan gunakan setengah takar sabun deterjen.
  • Jangan menggunakan pemutih, bahan kimia atau pengikis agar tidak merusak warna dan bahan sepatu.
  • Keringkan sepatu olahraga dengan cara diangin-angin. Jangan menggunakan mesin pengering karena dapat merusak sepatu.
  • Masukkan koran atau kertas putih ke dalam sepatu agar bentuk sepatu tetap terjaga.

Itulah beberapa cara sederhana agar sepatu olahraga Anda tetap bersih dan terjaga kondisinya. Dengan menggunakan Clean Mom sebagai sabun penghilang noda, Anda akan lebih dimudahkan karena deterjen ini dapat menghilangkan noda 2 kali lebih efektif dibandingkan sabun deterjen lain. Dengan Clean Mom, sepatu olahraga Anda tetap bersih dan harum setiap hari.

PELUANG USAHA TAHUN INI!!

Additional Source:
http://www.lg.com/us/laundry/washing-sneakers.jsp
http://phoenity.org/how-to-maintain-white-converse-shoes/

This entry was posted in Artikel and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.